Kamis, 22 November 2018

Waktu Senggang

Waktu senggang adalah waktu luang atau waktu bebas yang sudah pasti dimiliki seseorang. Dan setiap orang memiliki cara tersendiri mengisi waktu senggang dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Sebuah jeda sebelum kembali memulai aktivitas kerja yang seolah selalu dilakukan tiap hari tak pernah putus.

Begitupun dengan saya, berusaha menghabiskan waktu dengan hal positif yang bisa membuat saya lebih relax dan merefresh mood saya karena waktu 8 (delapan) jam sehari telah saya habiskan dimeja kerja. 

Banyak hal yang bisa dilakukan dilakukan diwaktu senggang, antara lain;

1. Membaca Buku
Dengan membaca kita bisa mempelajari dunia lewat membaca buku-buku berkualitas. Buku adalah jendela dunia yang dapat mengajarkan kita banyak hal baru yang belum kita ketahui. Wawasan kita bertambah luas dan kita dapat menemukan banyak inspirasi berharga untuk bisnis dan lainnya.

2. Main Game
Ada berbagai jenis permainan otak yang bisa diunduh dan diinstal di ponsel cerdas kita. Permainan tersebut bisa membantu otak untuk mempertahankan kemampuan mengingat, keterampilan matematika, pengenalan pola, dengan cara yang menyenangkan dan mudah. https://www.vazgaming.com/game-asah-otak-android/

3. Menyalurkan hobi
Kesibukan membuat kita tidak sempat menjalankan hobi atau kegemaran. Manjakan diri kita  dengan melakukan kegiatan yang kita sukai, karena  Hobi dapat mengurangi stres dan meningkatkan kreativitas kita.

4. Olahraga
Bekerja membuat tubuh dan pikiran kita sangat  lelah, dan  ini membuat banyak orang enggan berolahraga karena tidak mau semakin kelelahan. Padahal menurut penelitian, olahraga minimal 30 menit setiap hari dan 5 kali seminggu, dapat memperbaiki Mood, mengurangi stres, dan menjaga kesehatan. Untuk itu, sempatkan diri berolahraga secara teratur demi hidup yang lebih baik.

5. Berkumpul dengan orang terdekat
Mengisi waktu senggang dengan berkumpul bersama keluarga, pasangan, dan sahabat adalah hal yang paling sederhana dan sangat berarti. Selama kita sibuk bekerja, perhatian kita pada orang-orang terdekat pasti berkurang. Sehingga waktu luang merupakan kesempatan yang pas untuk menjalin keakraban dengan orang-orang yang kita sayangi.

6. Ikut kegiatan sosial
Kebaikan sekecil apapun dapat mengubah hidup orang lain. Hidup kita akan terasa bermakna saat kita berbagi kebaikan dengan sesama .Dengan mengikuti kegiatan sosial, hati kita akan gembira saat melihat orang-orang yang kita bantu tersenyum.

7. Menonton Film
Menonton film bisa jadi kegiatan santai yang menyenangkan setelah bekerja. Cerita dalam film tidak hanya menghibur, tapi dapat memberikan edukasi. Pilihlah tontonan yang berkualitas agar  terhibur dan menemukan inspirasi yang bermakna. Kita bisa menonton di bioskop atau secara online, yang penting kita bahagia.

8. Merawat diri ke salon
Pekerjaan sangat menguras tenaga dan mengurangi waktu istirahat, kita sangat lelah dan sudah selayaknya waktu senggang  menjadi kesempatan yang pas untuk  memanjakan diri. Istirahatlah yang cukup untuk memulihkan fisik yang lelah. Kita juga  bisa merawat diri seperti dipijat atau pergi ke salon. Memanjakan diri  sendiri adalah cara mengisi waktu luang yang menyenangkan.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar